ALAT PENGHEMAT BAHAN BAKAR

Untuk menghemat bahan bakar , banyak dilakukan dengan berbagai cara. Pada prisipnya semua di gunakan untuk membuat campuran bahan bakar yang lebih homogen. Campuran bahan bakar yang homogen akan menghasilkan pembakaran yang sempurna. Dengan pembakaran yang sempurna ini akan di dapat tenaga mesin yang meningkat otomatis bahan bakar menjadi lebih irit. Pembakaran yang sempurna juga akan menyebaban emisi gas buang menjadi rendah sehingga ramah dengan lingkungan.

Ada banyak cara di gunakan untuk menghemat bahan bakar ini yang dapat kita buat sendiri. Misalnya dengan memasangkan sebuah magnet pada selang bensin sebelum masuk ke karburator. Pemasangan magnet ini sedapat mungkin posisinya yang dekat dengan karburator, dan perlu di ingat ! Selang yang di gunakan harus terbuat dari karet bukan pipa. Jadi medan magnet tidak langsung berhubungan dengan bensin langsung. Mengapa ini bisa irit ? Dengan adanya medan magnet pada selang bensin maka molekul pada bensin susunanya akan lebih rapi tidak semrawut, sehingga bisa anda bayangkan sendiri, ibarat orang antri kalo semrawut …. seperti apa jadinya. Demikian juga bensin yang akan masuk ke dalam karburator apabila susunan molekulnya rapi maka percampuran udara dan bahan bakar akan menjadi lebih homogen.

Magnet yang kita pasangkan bisa dengan magnet permanen maupun magnet listrik. Saya sarankan untuk magnet permanen bisa menggunakan bekas dinamo listrik sepeda onthel. Bongkar saja dan magnet di situ sudah ada lubangnya tinggal selang masukkan di situ. Tuk bongkar pasang magnet nggak usah di terangkan di sini ya. Dinamo sepeda ontel banyak di dapat di pasar loak /klitikan harganya relatif murah 5 ribuan.

Oke silakan di coba dulu…. dan rasakan bedanya. Saya coba di sepeda motor irit sekitar 20% tarikan yahud.

Oke Kalo ada yang lum jelas tunggu postingan berikutnya

Semoga bermanfaat

insfirasi ala mas krisna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: